Khasiat Hebat Teh Oolong Yang Perlu Anda Diketahui

Di Indonesia, teh oolong teh merah yang terkenal tidak begitu, teh hitam atau teh hijau. Namun, orang yang tidak pernah minum teh mengira jika Anda lahir dari China Mountain dan dianggap memiliki beragam karakteristik untuk kesehatan Anda. Lantas, apa manfaat teh oolong untuk kesehatan kita? Mari lihat!


Minum teh telah menjadi populer di seluruh dunia hingga ratusan tahun. Dalam banyak kasus, minuman ada beberapa jenis teh, yang dikonsumsi juga meliputi teh hijau, teh hitam, teh putih dan teh oolong. Keempat jenis daun teh ini, melalui pengolahan cradle-nya, Camellia Sinensis semua jenis teh seperti teh oolong yang mampu melawan radikal bebas adalah penyebab kanker dan penyakit mematikan lainnya, antioksidan, polifenol, flavonoid dan kaya, ini berasal dari tanaman. Teh juga mengandung kafein dan tiamin. Kafein bekerja dengan merangsang sistem saraf pusat, jantung dan otot. Teh oolong juga mengandung teofilin dan theobromine, yang mirip dengan kafein.

Meskipun mereka berasal dari tanaman yang sama, dalam hal pengolahan untuk masing-masing spesies mereka sangat berguna untuk menjadi berbeda. Teh oolong, sedangkan teh yang difermentasi secara keseluruhan seluruh prosesnya difermentasi tanpa fermentasi, jadi melalui teh hijau sebagian difermentasi. Selama proses fermentasi, polifenol dikurangi dalam teh dan akan terus berlanjut. Di sisi lain, proses fermentasi itu sendiri, kedua senyawa tersebut, yakni menyebabkan terbentuknya theaflavin dan thearubigins. Senyawa ini, juga rasa unik, warna, teh oolong dan teh hitam, memberikan keuntungan lebih dari kesehatannya.

Manfaat teh oolong berbeda yang perlu Anda ketahui

Teh hijau dan teh hitam adalah jenis yang paling umum di negara maju, kehadiran teh oolong juga diminati lebih bermanfaat baginya. Untuk beberapa teh oolong keuntungan yang perlu diingat, adalah sebagai berikut.

  • Untuk menjaga kadar kolesterol. Dari penelitian kecil, antioksidan teh oolong, pada penderita penyakit jantung koroner, telah dipertimbangkan untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Untuk mengurangi risiko kanker ovarium. Dalam penelitian ini, minum teh hijau, teh hitam dan teh oolong setiap hari, telah terbukti dapat mengurangi risiko kanker ovarium pada wanita.
  • Mengobati alergi kulit. Ini tidak hanya menemukan kebutuhan akan penelitian kulit yang sehat atau minum secangkir teh oolong yang diharapkan dapat membantu mengobati dermatitis atopik.
  • Kadar glukosa darah bisa stabil. Penderita diabetes tipe 2 cenderung memiliki kadar gula darah tinggi. Berdasarkan penelitian skala kecil, Anda dapat membantu menjaga penyalahgunaan obat teh oolong dengan kuat yang diduga kadar gula darah.
  • Mencegah tekanan darah tinggi. Penelitian menunjukkan di China bahwa diyakini dapat mengurangi risiko hipertensi pada sekitar 50% untuk minum secara teratur teh Oolong setiap hari.
  • Anda bisa mencegah osteoporosis. Dalam penelitian ini, telah ditunjukkan bahwa kepadatan tulang lebih baik daripada mereka yang tidak melakukan konsumsi teh reguler Oolong. ..
  • Untuk meningkatkan fokus dan kinerja. Kafein yang ditemukan di teh oolong diyakini bisa meningkatkan konsentrasi dan performa mental. Teh oolong Saat bergerak dalam sehari, minuman energi bisa menjadi untuk meningkatkan performa Anda.
  • Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan. Diperkirakan konsumsi teh oolong, peningkatan metabolisme yang dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Efek Samping Teh Oolong
Meski diyakini bahwa kelebihan yang tak terhitung banyaknya, Anda juga perlu mengurangi hambatannya. Konsumsi teh oolong, hari ini lebih dari lima cangkir, turun ke Avenue of light, bisa menimbulkan beberapa efek samping. Ini karena efek berbahaya dari kelebihan kafein. Hal ini kemungkinan terjadi, dalam konvulsi efek samping, tinnitus, sakit kepala, pusing, palpitasi, insomnia, mudah tersinggung, diare, muntah, telah terstimulasi.
Secara umum teh oolong aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Namun, karena jumlah yang dilibatkan adalah sekitar 200 mg kafein, bagi wanita hamil, tidak disarankan minum teh oolong terlalu banyak dua cangkir sehari. Terlalu banyak kafein selama kehamilan menyebabkan kelahiran prematur, Anda dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan janin. Terlalu banyak kafein saat menyusui juga bisa menyebabkan radang usus bayi. Karena itu, untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda perlu kebijaksanaan konsumsi teh oolong ini. Selain itu, karena jika Anda ingin memastikan bahwa ketika masalah kesehatan serius yang luar biasa didorong seperti yang dijelaskan di atas telah terjadi untuk terus berkonsultasi ke dokter, teh Oolong bukanlah pengganti terapi obat.